Promo:
Home » FAKTA LOMBOK ONE DAY TOUR GILI

FAKTA LOMBOK ONE DAY TOUR GILI

5 FAKTA LOMBOK ONE DAY TOUR GILI

fakta lombok one day tour gili

 

Lombok merupakan pulau eksotis yang memiliki banyak ragam destinasi menarik. Tentunya banyak orang yang sudah tahu tentang itu, apalagi kalau kita bicara tentang Gili Trawangan.

Yups, Gili Trawangan yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini memang memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan, apalagi untuk wisatawan Mancanegara.

Tapi TAHUKAH ANDA ? bahwa ternyata untuk bisa berlibur ke Gili Trawangan ini ada beberapa fakta Lombok One Day Tour Gili yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

BERIKUT 5 FAKTA LOMBOK ONE DAY TOUR GILI TRAWANGAN MENO AIR

Fakta yang tercantum di bawah ini bersifat WAJIB ANDA KETAHUI karena :
1.Mencegah Anda untuk tersesat
2.Menghemat waktu tour Anda di gili
3.Mengendalikan biaya untuk tour

Itu adalah beberapa alasannya, apalagi ini untuk tour 1 hari saja alias Day Tour. Jadinya perlu kita siasati memanfaatkan waktu dari pagi sampai sore hari. Benar kan ?

Kembali ke topik tentang 5 Fakta tadi, berikut detailnya :

FAKTA LOMBOK ONE DAY TOUR GILI :

‘1.  Penyeberangan ke kawasan Gili Terbatas.
Maksudnya adalah terbatas pada waktu, kapasitas dan juga rute penyeberangannya. Tentu saja bagi Anda yang belum pernah ke Lombok dan hanya sekedar browsing – browsing di internet tahunya semua fasilitas dari dan ke Gili Trawangan ini aman tersedia 24 jam.

Nyatanya, penyeberangan dari Lombok yang melalui Pelabuhan Bangsal tidak tersedia dalam durasa 24 jam, khususnya untuk PUBLIC BOAT.

Public Boat penyeberangan dari Lombok ke Gili Trawangan tersedia mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00. Toleransi 60 menit kurang atau lebihnya itu jadi hal yang biasa.

Oleh karena itu, sebagai gantinya jika ingin yang 24 jam tentunya Anda harus sewa atau charter. Ini tentunya akan lebih menguras budget kita.

2. Rute penyeberangan tidak ada terusan.
Kalau kita bicara tentang rute penyeberangan, maka yang terbayang di benak kita sebagai wisatawan yang awam adalah Lombok ke Gili Trawangan saja.

Namun tahukah Anda bahwa di kawasan tersebut ada Gili Meno dan Gili Air ?

Yups, jadinya memang ada 3 gili atau pulau kecil di kawasan wisata ini. Yang kebanyakan orang tahu hanyalah Gili Trawangan saja.

Rute penyeberangan dari Lombok atau Gili Trawangan ke kedua gili yang lain ini (Gili Meno dan Gili Air), faktanya adalah TIDAK ADA rute terusan yang bisa kita ambil langsung dalam sehari yang sama. Setidaknya ini terjadi sampai tulisan ini ditulis.

Sehingga jika kita menyeberang dari Lombok (Pelabuhan Bangsal) ke Gili Air, maka kita tidak bisa serta merta bisa langsung menyeberang ke Gili Meno. Kita perlu menunggu waktu yang lama dan tidak menentu pula. Khusus untuk penyeberangan yang sifatnya PUBLIC dari Gili Air ke Gili Meno ini bahkan bisa dibilang tidak ada.

Solusinya tentu Anda harus menyewa kapal sendiri.
Begitu juga dari Gili Air ke Gili Trawangan. Waktunya sangat tidak menentu. Mungkin dalam 1 hari hanya ada 3 – 4 penyeberangan saja. Jadinya jika kita terlambat sampai pelabuhan di Gili Meno, kita tidak bisa menyeberang ke Gili Trawangan pada hari itu juga.

3. Ada dua jenis material kapal penyeberangan dan wisata
Fakta ketiga yang akan kita bahas di sini adalah tentang material pembuatan kapal yang digunakan untuk penyeberangan ataupun kapal wisata.

Yups, bayangan kita selama ini yang namanya kapal di zaman sekarang sudah mewah dan terbayang layaknya kapal Yacht.

Namun perlu Anda ketahui bahwa di kawasan 3 Gili Trawangan Meno Air ini ada 2 jenis material dasar pembuatan kapal di sini.

Khusus untuk penyeberangan PUBLIC, hampir semuanya memang didominasi kapal kayu, meskipun tetap ada campuran fibernya. Keunggulan pemakaian material ini adalah supaya jika “worst case” kapal pecah, material kayu masih bisa lebih mudah mengapung dibanding bahan fiber.

Bahan material yang lainnya yaitu Fiber. Ini biasanya digunakan untuk kapal – kapal penyeberangan SPEED BOAT. Ya, speed boat yang bisa mengangkut penumpang dan barang ini memang lebih ringan. Sehingga bisa lebih cepat mengantarkan penumpang dan barang kke tujuan.

Soal risiko, ya memang untuk kapal berbahan fiber ini akan lebih berantakan saat bertabrakan dan lebih cenderung bisa tenggelam.

Meskipun demikian, kedua material yang digunakan untuk kapal – kapal ini masih tergolong bagus.

4. Wisatawan di Gili Trawangan lebih didominasi bule
Mungkin anda akan kaget saat melakukan program Lombok Day Tour Gili ini dan melihat ternyata wisawatan mancanegara atau bule di Gili lebih dominan. Hal ini serasa Anda yang warga Indonesia jadi sedang berlibur ke luar negeri.

Tak ayal, restoran di Gili, khususnya Gili Trawangan, banyak yang menyediakan menu makan standard bule.

Sayangnya, minuman keras yang lekat dengan budaya orang barat pun akhirnya jadi mudah dijumpai di resto atau cafe di gili Trawangan.

5. Pakai jasa travel agent Lombok justru lebih hemat
Nah, fakta terakhir di sini adalah tentang penggunaan travel agent Lombok akan sangat membantu Anda. Apalagi bagi Anda yang belum pernah keliling Lombok dan ingin mencoba program Lombok Day Tour Gili ini.

Daripada anda mengeluarkan banyak biaya untuk hal – hal yang tidak perlu, saran kami pesanlah paket Lombok One Day Tour Gili ini ke travel agent terpercaya, salah satunya adalah TRAVELER CANTIK dengan websitenya www.travelercantik.com

Mereka sudah berpengalaman, harga yang diberikan juga murah.

Itulah 5 Fakta Lombok One Day Tour Gili yang WAJIB Anda tahu.